AGAR HIDUP LEBIH BERMAKNA




Agar Hidup Lebih Bermakna Setelah Anda memahami makna hidup, maka langkah selanjutnya ialah menyelaraskan hidup dengan makna hidup tersebut. Inilah yang akan menjadikan hidup kita lebih bermakna. Jika kita salah memaknai hidup, maka apa makna yang bisa kita dapatkan dari hidup ini? Menyelaraskan hidup dengan makna hidup diatas diantaranya dengan cara:
1.     Jika hidup itu adalah ibadah, maka pastikan semua aktivitas kita adalah ibadah. Caranya ialah pertama selalu meniatkan aktivitas kita untuk ibadah serta memperbaharuinya setiap saat karena bisa berubah. Kedua, pastikan apa yang kita lakukan sesuai dengan tuntunan (ibadah mahdhah) dan tidak dilarang oleh syariat (ghair mahdhah).
2.     Jika hidup itu adalah ujian, maka tidak ada cara lain menyelaraskan hidup kita, yaitu menjalani hidup dengan penuh kesabaran. Jika kehidupan akhirat itu lebih baik, maka kita harus memprioritaskan kehidupan akhirat. Bukan berarti meninggalkan kehidupan dunia, tetapi menjadikan kehidupan dunia sebagai bekal menuju akhirat.
3.     Jika hidup ini adalah sementara, maka perlu kesungguhan (ihsan) dalam beramal. Tidak ada lagi santai, mengandai-ngandai, panjangan angan-angan apalagi malas karena kita tidak hidup ini tidak selamanya.
Bergeraklah sekarang, bertindaklah sekarang, dan berlomba-lombalah dalam kebaikan. Seungguhnya, apa yang ada dalam Al Quran, tidak diragukan kebenarannya, jika ada kesalahan itu datang dari kesalahan saya pribadi. Mudah-mudahan usaha kita memahami makna hidup menjadikan hidup kita lebih bermakna.

INFO MENARIK LAIN KLIK DISINI


Cara berbisnis, tip bisnis, tip sukses bisnis, hidup sukses, uangbalik, uangbalik.in, mesin uang, bisnis online, Afrijoni spt, guru kehidupan, bisnis sukses, cara menjalankan bisnis, hipnotis, hipnoterapi, Bengkulu, Bengkulu, bengkulu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAGAIMANA KEPERCAYAAN DIRI MENDATANGKAN KEKAYAAN?

FENOMENA MENARIK DARI PIKIRAN MANUSIA

CARA MUDAH MENAKLUKKAN ISTRI/SUAMI